Beginilah Kondisi Rutilahu di Desa Sriamur 



Bekasi- Bantuan Rutilahu di rasakan Nasan Warga Kampung Gabus Bulak RT.01 RW.03, Dusun 1, Desa Sriamur, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Pria Parubaya tersebut di Kenal sebagai petani.


Sertu Ahmad Budiawan Saat Monitoring Program Rutilahu Tahun 2023 di lokasi mengatakan Program Rutilahu / Rumah Tidak Layak Huni. untuk masyarakat, berasal dari Sumber Dana APBD Kabupaten Bekasi," Kata Ahmad Pada Minggu (18/6/2023).


Arifin selaku Kasi pemerintahan Desa Sriamur , Rutilahu ini sudah ditunjuk Petugas LPM sebagai pelaksana  Besar Anggaran senilai  Rp 20 Juta namun Anggaran tersebut berupa Bahan Bangunan selebihnya Untuk ongkos tukang, teknis pekerjaan kurang lebih 10 Hari kerja ," Terang Arifin.


Ketua LPM Sriamur Abdul Jalil mengatakan Pemberian bantuan Rutilahu merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan rumah tinggal layak huni." Ujar Abdul.


Sementara Nasan Warga Penerima Bantuan Rutilahu Desa Sriamur mengaku senang dan mengucapkan rasa syukur atas bantuan Rutilahu tersebut," Ungkap Nasan.


Danramil 01 Tambun Mayor Chb Daya Bakir mengatakan kegiatan tersebut juga di awasi oleh sejumlah perangkat desa dan Babinsanya hingga pemerintah pusat, agar tepat sasaran," Tutur Danramil.


Dinas Perumahan dan Permukiman, menjalankan kegiatan perbaikan Rutilahu dengan memberikan stimulan bagi masyarakat untuk meningkatkan keswadayaan dalam pemenuhan rumah layak huni, sehingga diharapkan penerima bantuan mampu menyelesaikan rumah yang diperbaikinya, manfaatnya semoga bisa di rasakan oleh Penerima Bantuan Rutilahu, " pungkasnya ***

0/Post a Comment/Comments