Kalseltoday.com, Palangka Raya - Owner CV Saini Multiguna, Muhammad Saini BA, hadir dan  mengikuti Tabligh Akbar Bersama Habib Umar bin Hafidz dari Hadramaut-Yaman di Stadion Tuah Pahoe, Rabu (23/08/2023).


Tabligh Akbar digelar selepas waktu Isya seusai Al-Habib Umar melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Darul Iman di Jalan Tjilik Riwut Km 26 Palangka Raya bersama Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, didampingi Ketua Alumni Tarim dan sejumlah undangan lainnya.


Kegiatan di Stadion Tuah Pahoe hari ini dirangkai dengan Salat Dzuhur, Salat Ashar, dan Salat Magrib berjamaah, serta pembacaan Rawi Maulid. Adapun hiburan Maulid dan Hadrah, antara lain diisi oleh Grup Maulid dan Hadrah Ponpes Darul Amin Sampit, Majelis Tsanaul Khair Sampit, Majelis Kereng Pangi, dan Majelis Palangka Raya.




Dalam tausyiahnya, Habib Umar menyampaikan tausyiah memanjatkan doa terbaik bagi Provinsi Kalteng, para pemimpin di Kalteng, serta semua pihak yang turut menyukseskan majelis ini dan seluruh jemaah yang hadir.


Saini yang merupakan bacaleg dari partai Golkar dapil 1 meliputi wilayah kecamatan Simpang Empat dan Batulicin, kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan ini berangkat dari Batulicin pada Selasa (22/08/2023) bersama rombongan.


Ia mengatakan, sengaja berangkat dari Batulicin, Kalsel untuk menghadiri Tabligh Akbar bersama Habib Umar bin Hafidz untuk mengambil hikmah dari tausyiah ia beliau berikan.


"Semoga kita semua yang berhadir di sini mendapat keberkahan dan di catat sebagai amal ibadah oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala," ungkap Saini. (FR)