Kalseltoday.com, Banjarmasin - Dalam rangka menyemarakan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023, media online Kalseltoday.com beserta warga Jalan Hikmah Banua Gang Serumpun RT 27, kelurahan Sungai Lulut, kecamatan Banjarmasin Timur, kota Banjarmaasin melaksanakan berbagai macam lomba di halaman perumahan The Residence, Kamis (17/08/2023)


"Lomba yang kita adakan adalah isi air dalam botol, lomba bawa kelereng dengan sendok, lomba cantol rangsang, lomba estafet bawa terong, lomba pindahkan karet gelang dengan sedotan dan lain-lain lomba yang dipertandingkan dan diikuti warga Hikmah Banua RT 27 dan sekitarnya," ujar Supri Al-Muslimin selaku panitia lomba.


Faisal Risnoriansyah saat menyerahkan hadiah


Supri Al-Muslimin saat menyerahkan hadiah

"Kegiatan dilaksanakan hingga final dan pemberian hadiah yang langsung selesai hari ini juga dan kegiatan ini sangat luar biasa di ikuti oleh peserta anak-anak dam remaja," terang Muslim.


"Harapan kita adalah meningkatkan kebersamaan, kekeluargaan, kegotongroyongan. Kita berharap juga momentum HUT Kemerdekaan RI merupakan sinergitas kita sesama warga dalam rangka menumbuhkembangkan Jiwa Kesetiakawanan Sosial," pungkas Muslim.


Dan yang tak kalah heboh, peserta lomba kali ini di ikuti oleh emak-emak yang ikut menyemarakkan HUT RI ke-78 ini.


Dari pantauan media ini, terlihat emak-emak sangat bersemangat dan antusias mengikuti lomba, meskipun di bawah terik sinar matahari.





















Dilain pihak, pimpinan umum/redakasi Kalseltoday.com, Faisal Risnoriansyah sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh panitia yang membantu atas terlaksananya kegiatan ini.


"Saya pribadi mengucapkan terima kasih atas semua yang terlibat atas sukesnya acara ini. Terutama kepada para donatur yang ikut berpartisipasi," ucap Faisal.


Acara ini kali ke 2 kita menggelar lomba HUT RI, yang mana tahun sebelumnya acar juga berjalan sukses," terangnya


"Harapan kami, semoga 17an tahun depan acara seperti ini tetap terlaksana. Selain sebagai ajang silaturahmi juga sebagai mengenang para pejuang yang telah gugur membela tanah air," terang Faisal yang juga sebagai ketua Sekber Wartawan Indonesia (SWI) kota Banjarmasin ini.