FSI UNISKA MAAB Banjarmasin Kenalkan Semua Elemen Fakultas dan Prodinya


Kalseltoday.com, Banjarmasin - Dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Para Mahasiswa Baru Fakultas Studi Islam (FSI) UNISKA MAAB Banjarmasin juga berhadir di area Fakultas tersebut.


Hulaify SHi MSi selaku Dekan FSI UNISKA MAAB Banjarmasin  mengatakan,  di sana para Mahasiswa dikenalkan terkait dengan Proses Perkuliahan, Bidang Akademik, Non Akademik dan kegiatan apa saja yang bisa mereka ikuti.


Katanya, itu bagian dari kegiatan PKK MB di Fakultas Studi Islam merupakan bentuk rangkaian kegiatan kampus dan pihaknya mengenalkan terkait dengan Fakultas, Program Studi yang ada di Fakultas Studi Islam seperti Prodi Hukum Ekonomi Syariah, Ekonomi Syariah dan PGMI. 


Sehingga katanya, para Mahasiswa Baru tersebut tidak kaget dan juga mudah untuk bergabung dan bersosialisasi dengan Fakultas Studi Islam dengan kegiatan yang ada di bawah Fakultas Studi Islam.


"Kami juga mengenalkan para Dosen dan Staf yang ada di Fakultas Studi Islam, agar Mahasiswa nantinya dalam berurusan Akademik dan Non Akademik, tidak canggung lagi," ujar Hulaify.


Pihaknya kata Hulaify, juga memberikan beberapa stimulan, agar bisa aktif dalam kegiatan Akademik maupun Non Akademik yang bisa diikuti dalam rangka mengembangkan potensi akademik yang dimiliki para Mahasiswa Baru tersebut.


"Itu menjadi wadah yang sangat bermanfaat. Karena mereka mendapatkan manfaat individu sebagai Mahasiswa Berprestasi dan disisi lain juga Fakultas maupun Prodi mendapatkan informasi positif, karena nilai-nilai itu diperlukan untuk mempertahankan dan meningkatkan akreditasi yang ada di lingkungan Fakultas khususnya," Hulaify menambahkan.


Untuk para Mahasiswa Baru ditekankan kemandirian dalam berwirausaha, agar saat bersosialisasi dan bergabung dengan masyarakat, membuat masyarakat mendapat manfaat dengan keberadaan para Mahasiswa tersebut.***

0/Post a Comment/Comments