Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Gedung Pesta Pernikahan Terbakar, 100 Orang Lebih Dikabarkan Meninggal Dunia

Rabu, September 27, 2023 | 12.59 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-27T05:59:46Z

Foto istimewwa

Kalseltoday.com, Irak -  Sedikitnya 113 orang dilaporkan tewas dan lebih dari 150 orang terluka dalam kebakaran pada perayaan pernikahan di Provinsi Nineveh, Irak utara, lapor kantor berita Reuters, mengutip media pemerintah di Irak pada Rabu 27 September 2023.


Wakil Gubernur Nineveh Hasan al-Allaq mengatakan kepada Reuters bahwa 113 orang telah dipastikan tewas, sementara media pemerintah menyebutkan jumlah korban tewas sedikitnya 100 orang, dan 150 orang terluka.


Otoritas kesehatan di Provinsi Nineveh “menghitung 100 orang tewas dan lebih dari 150 orang terluka dalam kebakaran di sebuah gedung pernikahan di Al-Hamdaniyah”, kantor berita resmi Irak, INA, melaporkan pada Rabu pagi, mengutip jumlah korban tewas “awal” dan masih bisa bertambah.


Pertahanan sipil Irak mengatakan bahwa laporan awal menunjukkan bahwa kembang api yang digunakan selama upacara tersebut mungkin menjadi penyebab kobaran api yang melanda aula acara besar tempat perayaan berlangsung.


Rekaman video dari lokasi kebakaran menunjukkan petugas pemadam kebakaran memanjat puing-puing bangunan yang hangus untuk mencari korban selamat.


Laporan awal menunjukkan bahwa bangunan tersebut terbuat dari bahan konstruksi yang sangat mudah terbakar, sehingga berkontribusi terhadap keruntuhan yang cepat, kata media pemerintah.


Ambulans dan kru medis dikirim ke lokasi tersebut oleh otoritas federal Irak dan otoritas di wilayah semi-otonom Kurdistan Irak, menurut pernyataan resmi. (Red)

×
Berita Terbaru Update