Kalseltoday.com,  Barabai - Babinsa Koramil 1002-05/Pandawan melaksanakan pendampingan penyaluran bantuan bantuan sosial cadangan pangan pemerintah berupa beras 10 kg beras bantuan dari Badan Pangan Nasional (PBN) di desa binaan masing-masing. Kamis (14/09/2023).


Sebanyak 5.450 kilogram beras dibagikan kepada warga masyarakat kecamatan Pandawan sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan PKH tersebar di beberapa desa diantaranya : di Desa Banua Supanggal terdapat 64 kepala keluarga mendapat beras @ 10 kilogram yang mendapat pendapingan oleh Serma M. Saleh,



Serka Arif Hani Susanta melaksanakan pendampingan pembagian beras dari BPN sebanyak 84 KK @10 Kg di Desa Mahang Putat, Sertu Sholikin melaksanakan pendampingan pembagian beras dari BPN sebanyak 70 KK @10 Kg di Desa Hulu Rasau, Sertu Bahrani melaksanakan pendampingan pembagian beras dari BPN sebanyak 227 KK @10 Kg di Desa Mahang Matang Landung dan Pelda Adie Riyanto melaksanakan pendampingan pembagian beras dari BPN sebanyak 100 KK @10 Kg di Desa Palajau.


Terpisah Plh. Danramil 1002-05/Pandawan Peltu Henri Murpianto mengatakan bahwa kegiatan babinsa dalam pendampingan penyaluran bantuan pangan oleh Badan Pangan Nasional ini semata-mata untuk memastikan bantuan diterima kepada warga yang benar-benar sudah terdaftar oleh paratur desa setempat,”ucapnya


Selain itu Babinsa membantu distribusi dan pengamanan penyaluran bantuan agar dapat berjalan dengan lancar dan aman.”pungkasnya (FR).