Ketua LSM KAKI:  Jangan Terprovokasi isu Kasus Rempang Kepulauan Riau


Kalseltoday.com, Banjarmasin - Puluhan massa yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat "Komite Anti Korupsi Indonesia" (KAKI Kalsel) Kalimantan Selatan, mengelar Unjuk rasa Damai di depan DPRD Prov.Kalsel, Kamis (05/09/2023).


Aksi Unjuk rasa Damai ini di Koordinatori oleh Ahmad Husaini (Ketua KAKI Kalsel), unjuk rasa yang di mulai sejak pukul 10 Pagi tersebut menyingkapi isu Proyek Strategis Nasional di Rempang Batam Kepulauan Riau, yang menjadi perbincangan seluruh Indonesia.


LSM KAKI Kalsel sebagai penerhati penyambung lidah masyarakat, merespon permasalahan tersebut dengan meminta masyarakat di Kalsel khususnya Banjarmasin Jangan sampai ikut- ikutan terprovokasi yang akan mengganggu situasi Kamtibmas.


Usai (Ahmad Husaini) KAKI Kalsel, pada kesempatan unjuk rasa damai tersebut dalam orasinya di atas mobil Pick Up mengajak semua Element yang ada baik Eksekutif,Yudikatif, serta Aparat Kepolisian hingga masyarakat bisa menjaga suasana Kondusif di Kalimantan Selatan.


Ia berpesan di tengah tingginya isu sentimental Proyek Strategis Nasional di Rempang Batam Kepulauan Riau, yang hingga saat ini masih terus bergejolak


"Saya harapkan semua masyarakat di banua, jangan sampai terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab yang bisa menimbulkan gangguan situasi Kamtibmas, terlebih saat ini kita sedang menghadapi Pesta Demokrasi pada Pemiku 2024 mendatang." Harapnya.


Kemudian Usai KAKI Kalsel, menegaskan "Lsm KAKI Kalsel" ia bersama anggotanya siap menjadi pelopor Kondusifitas di Banua Kalsel, sehingga tidak ada celah dan jurang perpecahan antar masyarakat Kalsel.


Aksi Unjuk rasa damai tersebut juga di kawal puluhan aparat Kepolisian dan di sambut Seketarist DPRD Prov.Kalsel, berlangsung selama satu jam dan berjalan Aman dan Damai hingga massa aksi Ujuk rasa membubarkan diri dengan tertib.


Di lain kesempatan lagi saat wawancara Ahmad Husaini (Usai KAKI Kalsel) memberikan peryataan bahwa proyek Nasional ada program Pemerintah realokasi pembebasan dan setiap kebijakan yang diambil belum tentu tepat, namun dengan dibangunnya pramen sentiment negatif kepada Pemerintah.


"Untuk masyarakat Kalsel saya tekankan lagi agar tidak terpengaruh terhadap hal tersebut karena hanya akan menghasilkan jurang-jurang perpecahan, berikan dorongan misalnya ada kesalahan-kesalahan blm sosialisasi tdk terpengaruh di kalsel." terangnya.


"Pada intinya LSM KAKI Kalsel seluruh masyarakat di seluruh Banua bisa menjaga kedamaian dan ketertiban menjelang gelaran Pemilu 2024." Pungkasnya. ( @DWan)

0/Post a Comment/Comments