Sepucuk Surat Pilu Sebelum Pria ini Akhiri Hidupnya Dengan Gantung Diri di Batulicin


Kalseltoday.com, Batulicin - Seorang pria SR (29) di Perumahan Kersik Putih Indah (KPI), Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan di temukan tewas dengan cara gantung diri menggunakan kain warna merah pada Minggu (15/10/2023) sekira pukul 18.30 Wita.


Tak jauh dari lokasi korban di temukan, polisi menemukan sepucuk surat yang di tulis oleh korban sebelum ia mengakhiri hidupnya.


"Ada sepucuk surat yang kami temukan di TKP," ujar Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo, melalui Kasi Humas, Iptu J Sinaga, Senin (16/10/2023).


"Surat tersebut sangat kuat dengan dugaan kondisi SR, hingga akhirnya mengakhiri hidup," ujar Iptu J Sinaga.


Saksi di lokasi, M. Ainul Musyafa yang merupakan tetangga korban mengatakan mencium bau tak sedap. Kemudian ia berinisiatif untuk mencari sumber bau bangkai tersebut di sekitar rumahnya, namun saat itu Saksi tidak menemukannya,” terang Iptu J Sinaga.


Ia menambahkan sekitar pukul 19.30 wita saksi kembali mencium bau tak sedap di sekitar rumahnya, oleh sebab itu saksi kembali mencari sumber bau tersebut ke arah rumah Korban dan mencoba mengintip dari luar jendela rumah korban, hingga saat itu saksi melihat korban dalam keadaan gantung diri di korsen dapur rumahnya dengan menggunakan 1 (satu) buah kain warna merah. Selanjutnya saksi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Batulicin guna proses lebih lanjut.


Berikut isi surat yang ditemukan di TKP yang diduga ditulis SR sebelum gantung diri:


Terlalu lama aku tersesat ingin mengakhiri hidup ini, ku ingin mati dengan layak tapi inilah yang terjadi di dunia ini aku hidup sendiri. 

Mengadu pun tak akan ada yang peduli, memang sangat berat hidupku ini, hingga kuputuskan untuk mati. Ingin ku kembali agar beriman kepadanya, tapi tak ada yang membimbing dan akhirnya malah jatuh ke dalam neraka. 

Aku pun ingin bertobat dan selalu beribadah, tapi aku hanya sendiri di sini. Aku punya niat dan sudah berusaha, namun tak ada pembimbing, hingga akhirnya tersesat mabuk dan hal duniawi tak bisa membuatku tenang.

Hanya ibadah yang bisa membuatmu tenang, tapi apalah daya, aku hanyalah seorang tersesat yang mencoba kembali kepadanya, namun tak tau jalan dan arahnya. 

Untuk yang membaca ini, ingatlah bahwa iman yang membuat hidupmu tentram. Bahkan jika kau punya harta dan kenikmatan itu semua tak ada artinya, jika kau tidak punya iman.

Jelas aku akan masuk Neraka, bahkan takkan bisa masuk Surga. Setidaknya kalian tau, bahwa hal dunia takkan bisa membuat hidupmu bahagia seutuhnya.

Note=Hati - Hati Penipu, Tinggal cari berkas si penipu, Linda adalah Penipu Ulung.

0/Post a Comment/Comments