Pemprov Kalsel Dukung Penuh Economic Debate Competition STIEI Banjarmasin


Kalseltoday.com, Banjarmasin - Pemprov Kalsel sangat mengapresiasi kegiatan Economic Debate Competition HMJM Day’s 2023 Piala Bergilir Gubernur Kalsel Season 7 Tingkat Regional Kalimantan.


Demikian disampaikan 

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Husnul Khatimah SH MH, Jum'at (10/11/2023) saat membuka acara tersebut di Aula STIE Indonesia Banjarmasin.


Menurut Husnul, melalui debat ini, bisa melihat dan mendengar apa-apa saja ide dan gagasan para peserta untuk kemajuan pembangunan khususnya di Kalimantan. 


Disebutkannya, Pemprov Kalsel tentu akan terus mendukung, karena ini sebagai wadah dalam menyalurkan pemikiran dan ide-ide kreatif.


Sedangkan Ketua STIE Indonesia Banjarmasin, Dr Yanuar Bachtiar SE MSi menjelaskan, dalam debat tersebut peserta fokus membahas tentang perpindahan Ibu Kota baik perpindahan Ibu Kota Provinsi Kalsel dari Banjarmasin ke Banjarbaru maupun Ibu Kota Indonesia dari Jakarta ke Kalimantan Timur.

 

"Dalam debat kali ini kita coba bahas tentang perpindahan Ibu Kota. Kita tahu Kalsel menjadi pintu gerbang IKN, tentu harus dipikirkan dan bisa dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kemajuan perekonomian dalam mendukung IKN tersebut," ujar Yanuar 


Yanuar juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kalsel yang terus mendukung kegiatan ini, sehingga sudah memasuki tahun ketujuh.


Disebutkannya, karena kegiatan ini bertajuk piala bergilir gubernur, pihaknya berharap, siapapun Gubernurnya nanti, acara ini terus dilaksanakan secara berkesinambungan.***

0/Post a Comment/Comments