Kalseltoday.com, Banjar - Selesai Sudah Jembatan Sei Kiapu, dalam jangka waktu sekitar 10 hari dan untuk hal tersebut warga masyarakat Simpang Warga mengelar Syukuran di salah satu rumah warga untuk Peresmian Jembatan Sei.Kiapu, di Kecamatan Aluh Aluh, Kab.Banjar. Sabtu, (23/12/2023).


H. Aliansyah, Ketua LSM Kelompok Pemerhati Kinerja Aparatur Pemerintah dan Perlemen (KPK-APP), yang sangat beradil besar atas perbaikan jembatan Sei. Kiapu, karena pada saat jembatan rusak parah dan miring, ia memantau langsung ke TKP dan membuat Konten Video yang di lihat sekitar 10.000 permirsa dan juga di Kirim ke pada pihak terkait (PU PR) dan tidak sampai seminggu sudah ada perhatian.


"Alhamdulillah laporan kita dalam bentuk video youtube yang di lihat 10.000an pemirsa di lihat pihak PU PR Pemkab.Banjar, tidak sampai seminggu bahan bahan material perbaikan seperti kayu Ulin balok, baut jembatan dll, di kirim ke sini." Ujar Raja Demo ini menceritakan.


Ia datang, dalam acara syukuran ini diadakan untuk merayakan selesainya pembangunan jembatan Sei. Kiapu yang diharapkan dapat memperlancar akses transportasi dan membawa manfaat bagi masyarakat setempat. 


H. Aliansyah turut merasa senang dan bangga dapat hadir dalam acara ini serta berharap bahwa jembatan tersebut dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan daerah tersebut.


"Saya di undang atas selesainya Jembatan Sei Kiapu dan bersyukur atas penyelesaian proyek penting bagi masyarakat setempat." Ungkap Ali.


"Jembatan baru ini tentu saja akan memberikan manfaat besar bagi kehidupan sehari-hari penduduk setempat, seperti mempermudah akses transportasi dan meningkatkan konektivitas antara wilayah-wilayah sekitarnya." Tambahnya lagi.




Kehadiran Aliansyah di acara syukuran ini juga bisa menjadi simbol dukungan atas pembangunan infrastruktur yang membawa manfaat nyata bagi masyarakat. 


Selain itu, ini juga merupakan kesempatan bagus untuk bersosialisasi, berinteraksi dengan masyarakat setempat, dan mendengar langsung pengalaman dan harapan mereka terkait dengan proyek tersebut.


Juga dengan selesainya, pembangunan jembatan Sei. Kiapu di Kecamatan Aluh Aluh pasti memberikan dampak besar bagi masyarakat di sekitarnya, seperti mempermudah akses transportasi, mendukung perekonomian, dan meningkatkan konektivitas antar wilayah.


"Jembatan Sei. Kiapu pasti akan menjadi aset penting bagi perkembangan warga masyarakat." Kata Aliansyah.


Acara syukuran semacam ini adalah momen yang sangat penting karena merayakan penyelesaian proyek infrastruktur yang signifikan bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat setempat.


Dengan kehadiran Aliansyah di acara tersebut, dia dapat memberikan dukungan dan apresiasi atas upaya pembangunan yang dilakukan. 


Banyak Apresiasi warga yang sangat senang atas selesainya Jembatan tersebut dari warga, RT setempat, Tokoh Masyarakat, serta Tokoh Agama Simpang Warga Pemurus Kecamatan Aluh Aluh.

Syada, Salah satu tokoh masyarakat sangat senang atas kedatangan H.Aliansyah Dalam acara Syukuran Selesainya Jembatan Sei Kiapu.


Syada, salah satu warga mengatakan," pak Aliansyah beda dengan Tokoh banua lain yang sempat berkunjung ke desa kami, beliau tanggap dan merakyat, kami sebagai warga masyarakat merasa terhutang jasa dengan H.Aliansyah dan dan saat ini beliau juga sebagai Caleg dapil sini, dari Salah Satu Partai  Insyallah Kami di sini siap memperjuangkan sampai beliau terpilih." Terang Syada.


Juga guru Rusmadi, ketua RT 05 Mukni mengatakan beliau layak untuk di perjuangkan jadi anggota DPRD Banjar. (@DW)