Kalseltoday.com, Banjar -  Sebuah acara pengobatan pijat tradisional Dayak yang diinisiasi oleh Caleg  Aliansyah. S.Pdi, Caleg DPRD Kab.Banjar Dapil 3 bersama  Caleg DPR RI Dapil Kalsel 1 H.M.Rofiqi.S.H, dan "Bunda Monna" Ketua Laskar Macan Asia (LMA) Kalsel, di Kec.Aluh Aluh Kabuoaten Banjar Kalsel, Sabtu (30/12/2023).


Acara Pengobatan Tradisional Dayak yang di mulai sejak Jum'at Sore hingga malam tadi, dan di sambung hingga pagi ini sampai selesai, dengan antusias dihadiri oleh ribuan warga Aluh Aluh tentu merupakan sebuah kegiatan yang menarik. 


Acara semacam ini biasanya menarik banyak perhatian karena memperlihatkan bagaimana masyarakat lokal merespons praktik pengobatan tradisional. 


Aliansyah S.Pdi, mengatakan hal ini juga menggambarkan betapa kuatnya keinginan warga untuk Sembuh dari keluhan penyakit yang di derita Warga Aluh Aluh yang datang hampir 1000 an lebih hingga sore hari


"Alhamdulillah hari ini Saya Caleg DPRD Kab.Banjar dari Partai Gerindra nomor Urut 2  mengundang masyarakat Kec.Aluh aluh untuk pengobatan, pengobatan Alternatif Tradisional Dayak, berkat dukungan H.M.Rofiqi Caleg dari Gerindra DPR RI Dapil 1 Kalsel dan di bantu ada dari Ketua LMA Kalsel Bunda Monna dan anggotanya." Terang Aliansyah.


Dengan kegiatan hari ini, Aliansyah berharap agar Warga masyarakat Kec.Aluh aluh bisa sehat semuanya.




"Mudah mudahan tidak ada yang sakit, jadi yang lumpuh, kena stroke, urat terjepit, maupun mata rabun hari ini Alhamdulillah semua kita undang  dan hadirkan, untuk di obati." Katanya lagi.


Ia juga menjelaskan, bahwa dari tadi malam sudah membludak, bahkan ada Tuan guru kita ikut berobat dan sembuh,  dengan di bantu para pemijat dari Laskar Macan Asia (LMA) Kalsel pimpinan Bunda Monna.


"Pengobatan ini di tanggani secara Tim oleh LMA ada 25 orang tadi, yang di Komando oleh Bunda "Monna" semua terlayani dan teratasi dengan ribuan Warga masyarakat Aluh aluh yang datang." Terangnya.


Mudah mudahan ini juga membantu masyarakat Aluh aluh yang Kurang mampu untuk berobat karena sudah 2 tahun ekonomi susah, tidak ada pencarian dan pendapatan secara ekonomi karena gagal Panen.


Terakhir, Aliansyah menyampaikan harapanya terutama kepada Pemerintah dan segenap stekholder dengan segenap daya dan upaya agar perlengkapan dan penanganan medis yang ada di Aluh aluh segera di lengkapi.


"Kalau perlu secanggih mungkin untuk penanganan Medis, masyarakat Aluh aluh, dan kalau bisa berkolaborasi dengan pengobatan Alternatif/Tradisional pijat Dayak ." Harap Ali.


Ketika di singgung ketika nanti terpilih sebagai Anggota Dewan Aliansyah., S.Pdi untuk 100 hari pertamanya bekerja, Ali akan  merencanakan rumah Aspirasi sebagai tempat berkumpul dan rumah perjuangan dan akan  memperjuangkan apa yang benar benar di butuhkan masyarakat Aluh aluh,


"Terutama pembangunan  Infastruktur Jalan, dan jembatan serta air bersih yang sampai hari ini sangat menyedihkan karena tidak ada akses jalan Tranportasi yang bisa di lalui dari desa ke desa lain."katanya.


"Teman teman di Aluh aluh mengatakan mereka masih merasakan belum merdeka karena tidak ada jalan transportasi ber aspal yang menghubungkan atar kampung ke lampung lain." Ungkapnya 


"Hari ini kita berharap apa yang di butuhkan masyarakat, apa yang di hajatkan masyarakat itu segera kita Investarisir dan kita lakukan perbaikan jangab sampai kita tidak mereka merasakan Kemerdekaan sebagaimana daerah lain jalan beraspal, Fasilitas Kesehatan yang memadai, Falilitas Publik dan Fasilitas Pendidikan, dan lapangan pekerjaan  itu jadi prioritas kami sekira di percaya dan di beri amanah  menjadi Anggota DPRD Kab.Banjar."Tutupnya. (@DW)