Gunakan Motor Trail, Pj Bupati Batola Mujiyat Monitoring Pemilu 2024


Kalseltoday.com, Batola– Penjabat (Pj) Bupati Barito Kuala Mujiyat dengan didampingi sang istri, Suharyanti, melakukan monitoring pelaksanaan Pemilu 2024 menggunakan motor trail. Setelah memberikan suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 15 Kelurahan Handil Bakti, mereka segera bergerak bersama rombongan trail untuk memantau jalannya Pemilu di beberapa wilayah Kabupaten Barito Kuala, termasuk Kecamatan Alalak, Anjir Muara, dan Mekarsari pada Rabu (14/2/2024).


Tugas monitoring dilakukan sebagai bagian dari kegiatan tim Dukungan Elemen Satuan Kerja (DESK) Pemilu, yang terdiri dari berbagai unsur seperti Forkopimda, Kepala Dinas, Kepala Badan, dan Camat. Setiap anggota DESK bertugas turun langsung untuk memantau proses Pemilu di seluruh wilayah Barito Kuala guna memastikan kelancaran dan ketertiban selama pemungutan suara.


Dalam kesempatan di rumahnya, Pj Bupati Mujiyat bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Barito Kuala, Eben Neser Silalahi, mengajak masyarakat setempat untuk aktif menggunakan hak suara mereka.


“Hari ini adalah pesta demokrasi, mari kita manfaatkan hak pilih kita dengan baik. Pilihlah wakil rakyat dan presiden yang dipercayai, karena pilihan kita akan membentuk masa depan bangsa ini,” ujarnya.


Eben, Kejari Barito Kuala, juga menekankan pentingnya pelaksanaan Pemilu yang damai dan berlangsung dengan sukses.


“Kami berharap Pemilu ini berjalan dengan damai dan membawa kebahagiaan bagi semua, karena hasilnya akan menentukan arah lima tahun ke depan,” tambahnya.


Selain melakukan monitoring Pemilu, Pj Bupati Mujiyat beserta rombongan juga mengunjungi korban bencana alam puting beliung di Desa Tinggiran, Kecamatan Mekarsari. Mereka memberikan bantuan dan dukungan kepada korban serta menyerahkan santunan pribadi sebagai bentuk kepedulian.


“Kami turut berduka cita atas musibah ini, kami akan memberikan bantuan untuk perbaikan rumah korban melalui Dinas Perkim. Untuk saat ini, kami memberikan bantuan terpal dan sembako sebagai bentuk dukungan awal,” tutur Mujiyat. (red)

0/Post a Comment/Comments