Aktifitas STIE Indonesia Banjarmasin Saat Ini Dalam Perkuliahan dan Akreditasi Magister Akuntansi 

Kalseltoday.com, Banjarmasin  -  Para Mahasiswa STEI Indonesia Banjarmasin setelah mengikuti  ujian tengah semester, pada saat ini di Bulan Ramadhan, kata Ketua STIE Indonesia Banjarmasin Dr Yanuar Bachtiar SE MSi, memasuki masa libur.

"Maksudnya libur dalam pengertian kita tidak mengadakan perkuliahan selama Bulan Ramadhan, karena kita berkeinginan bahwa di Bulan Ramadhan ini kita ingin berkonsentrasi pada ibadah," ujar Yanuar.

Hal ini menurut Yanuar, ingin menghormati bulan suci Ramadhan dan  konsep tersebut mereka terapkan, sehingga setiap tahunnya STEI Indonesia Banjarmasin setiap Bulan Ramadhan tidak mengadakan perkuliahan.

"Setelah Ramadhan dan Idul Fitri kita tinggal menyesuaikan masuk ke dalam semester genap tetapi sudah UTS dan Final Tes," jelas Yanuar.

Sementara itu, untuk Magister Akuntansi saat ini masih akreditasi baik dan sebelum meluluskan,  pihaknya tegas

Wakil Ketua STIE Indonesia Banjarmasin Tri Ramaraya Koroy, SE MSiAk PhD, melakukan reakreditasi dengan data selama dua tahun kuliah berjalan.

"Di bulan Agustus tahun ini sebelum mereka lulus, kami akan dapat sertifikat akreditasi dari Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis Akuntansi (Lamemba)," ujar Tri Ramaraya.

Sebelum itu, pihaknya tegas Tri, mengajukan dokumen akreditasi yang tengah diperiksa untuk dimasukkan ke Lamemba dan diusulkan dan kemudian asesor melakukan asesmen lapangan yang diharapkan dua bulan lagi. Kemudian satu atau dua bulan, atau paling lambat sekitar Juli 2024 sudah ke luar akreditasinya.

"Kami berharap Para Mahasiswa yang lulus mendapatkan akreditasi baik sekali," pungkas Tri Ramaraya Koroy.***

0/Post a Comment/Comments