Cegah Perang Sarung, Polsek Liang Anggang Berhasil Amanakn 50 ABG

Kalseltoday.com, Banjarbaru - Polsek Liang Anggang Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan giat rutin di bulan Ramadhan dan mengamankan beberapa anak masih berumur belasan tahun pada Sabtu dini hari (16/03/2023) sekira pukul 01.45 Wita.

Informasi yang didapat, anak anak tersebut sepertinya akan melakukan tawuran, setelah Anggota Polsek Liang Anggang langsung bergerak cepat sehingga di TKP diamankan beberapa anak anak yg membawa sarung yang ujungnya disimpul dan di isi pemberat seperti batu.

Menurut keterangan mereka iseng akan melakukan perang sarung.

Kegiatan perang sarung dilakukan dengan membuat simpul pada salah satu bagian sarung dan menggunakan sarung tersebut untuk memukul lawannya.

Kegiatan perang sarung dianggap hanya untuk bersenang-senang. Namun simpul yang diikatkan dan sarung yang dipukulkan dapat menyebabkan luka dan dapat memancing emosi untuk perbuatan penganiayaan lain nya.

Kegiatan perang sarung ini di adakan secara mendadak dengan memberikan kabar kepada rekan rekannya.

Peserta yang hadir berjumlah sekitar 50 orang yang terdiri dari 2 kubu, kubu Peramuan dan Gambut.

Berkat informasi cepat, akhirnya kegiatan tersebut tidak terjadi. Terimakasih kepada masyarakat yang telah cepat memberikan informasi tersebut, sehingga kegiatan tersebut tidak terjadi.

Selanjutnya Polsek Liang Anggang akan memberikan peringatan keras dan akan memanggil masing masing orang tuanya untuk dilakukan pembinaan. (Tim).

0/Post a Comment/Comments