Kapal Jakarta-Lombok Tenggelam, 2 Tewas dan Puluhan Orang Hilang

Foto ilustrasi kapal tenggelam

Kalseltoday.com, Banjarmasin - KM Dewi Jaya 2 yang membawa 35 orang dilaporkan tenggelam saat menempuh perjalanan Jakarta-Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). 13 orang ditemukan terdampar di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Dilansir detikcom, Rabu (13/3/2024), 13 korban itu ditemukan terdampar di tiga pulau di Kecamatan Takabonerate, Selayar, yaitu di Pulau Jampea, Kayuadi, dan Rajuni. Dua dari 13 korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"(Total korban) 35, yang ditemukan selamat 11 orang, yang meninggal dua orang," kata Komandan Pos Basarnas Selayar Andi Raswan.

Andi mengatakan kapal tersebut awalnya bertolak dari Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, menuju perairan Lombok pada Minggu (3/3). Kapal diketahui tenggelam pada Sabtu (9/3) atau enam hari setelah melakukan pelayaran.

Andi mengaku pihaknya juga belum bisa memastikan lokasi tenggelamnya kapal tersebut. Namun, ia mengatakan saat ini ada 22 orang yang dilaporkan masih hilang.

"Untuk lokasinya (di mana tenggelam) kita belum bisa pastikan karena tidak ada juga titik koordinat pastinya," kata Andi Raswan.

Petugas juga telah bertanya kepada 11 korban selamat perihal kronologis tenggelamnya kapal yang mereka tumpangi. Para penumpang, kata Andi, juga tidak bisa memastikan lokasi tenggelam kapal tersebut.

"Dan keterangan dari yang selamat, tidak bisa juga memastikan lokasi tenggelamnya. Cuma terdamparnya di sini, di Selayar," sambungnya. (Red)

0/Post a Comment/Comments