DPW SWI Kalsel Gelar Buka Puasa Bersama Awak Media dan Anak Panti Asuhan


Kalseltoday.com, Banjarmasin - Dalam rangka mengisi dan meningkatkan amal ibadah di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan buka bersama bersama anak yatim Panti Asuhan Yayasan Pejuang Mulia (YPM) Banjarmasin, di Seketariat SWI Kalsel Jalan Gunung Sari Cempaka Raya No 13, Senin (01/04/2024).

Kegiatan buka bersama dengan tema Ikhlas berbagai untuk menggapai ramadhan yang hakiki tersebut di hadiri oleh pengurus DPW SWI Kalsel, Anggota SWI Kalsel, tokoh masyarakat serta tamu undangan.

Sugianoor Ketua SWI Kalsel, mengatakan kegiatan buka bersama ini sudah di laksanakan setiap tahun setiap bulan Ramadhan dengan tema dan tujuan berbeda setiap tahunnya.

"Hari ini kita bekerjasama Perkumpulan Hakka Kalimantan Selatan (PHKS) dan juga Bea Cukai, serta RSJ Sambang Lihum, dan meyerahkan paket lebaran ke 20 Anak Panti Asuhan YPM Kalsel," ungkap Sugianoor.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan berbagi paket lebaran bertujuan untuk saling perduli berbagi rezeki untuk fakir miskin di sekitar.

"Insyallah tahun kedepan tetap kita laksanakan dan juga harapan kita mudah mudahan SWI Kalsel tetap jalan dan sukses untuk seterusnya," ujarnya lagi

"Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, untuk warga Kalsel khususnya kepada warga masyarakat Banjarmasin saya ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa, selamat hari raya Idul Fitri mojom maaf lahir dan bathin," ucapnya.

Di lain sisi Sugianoor juga berharap agar kepada anggota SWI Kalsel agar bisa bersikap netral pada saat Pilkada 2024 nanti, yang akan di laksanakan serentak di seluruh Indonesia.

"Untuk anggota SWI Kalsel Kita mengharapkan agar bersikap netral, jangan memihak pada salah satu calon peserta Pilkada, sesuai himbauan dari Dewan Pers, media tidak boleh mendukung salah satu Calon," tutupnya.

Di acara tersebut hadir, Ketua Forum Komunikasi Gabungan Lintas Ormas (FKGLO) Kalsel, Abdul Rahman dan Ketua DPC FORSA Kota Banjarmasin Arul Elmi, juga pengasuh Anak yatim Hasanuddin, Yayasan Pejuang Mulia (YPM) Banjarmasin.(@DW).

0/Post a Comment/Comments