PKDN Serdik Sespimti Polri Dikreg Ke-33 TA. 2024 di Kota Banjarmasin Lakukan Bakti Sosial

Banjarmasin - Bakti sosial digelar Serdik Sespimti Polri Dikreg Ke-33 TA. 2024 yang berlangsung dikantor Kecamatan Banjarmasin Selatan, 

Agenda tersebut dipimpin Widya Iswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri Irjen pol Abioso Seno Aji S.I.K., M.H. dan didampingi Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Sabana Atmojo S.I.K., M.H. Rabu (24/04/2024).

Bakti sosial ini dalam rangka kegiatan Praktek Kerja Dalam Negeri (PKDN) Serdik Sespimti Polri Dikreg Ke-33 TA. 2024 di Kota Banjarmasin.

Adapun bantuan sosial yang diberikan diantaranya ratusan paket sembako kepada masyarakat yang hadir. Kemudian pemberian BPJS kepada 20 orang diantaranya pekerja penarik becak, 20 orang pekerja gali kubur, 10 guru ngaji dan 10 orang marbot masjid.

Selain itu juga ada bakti kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat termasuk penyerahan dua buah kursi roda untuk penyandang disabilitas.

Menariknya juga dilakukan pengundian doorprize kepada masyarakat yang berhadir dalam acara tersebut.

Kemudian juga ada taliasih kepada kepada anak-anak yatim piatu.

Tak luput juga Bhabinkamtibmas berprestasi di jajaran Polresta Banjarmasin menerima penghargaan dari Sespimti Polri yang diserahkan Irjen Pol Abioso Seno.

Tak hanya sampai disitu, dalam kegiatan ini juga menghadirkan 50 Stand untuk para usaha UMKM yang di resmikan oleh Widya Iswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri Irjen pol Abioso Seno Aji S.I.K., M.H. bersama Widya Iswara Madya Sespim Lemdiklat Polri Brigjen. Pol Slamet Hariyadi S.I.K.,M.H.,M.M dan didampingi Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Sabana Atmojo S.I.K., M.H.

Irjen Pol Abioso Seno Aji menyampaikan kegiatan ini diprakarsai oleh Polda Kalsel bersama jajaran Polresta Banjarmasin dan pihaknya disini dari Sespimti Polri memang hadir dalam rangka mengikuti kegiatan PKDN.

“Tujuan kerja PKDN ini setidaknya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan semua staekholder yang ada di Kalsel,” katanya.

Menurut Abioso, apapun persoalan yang terjadi Polisi tanpa adanya peran serta masyarakat tidak bisa menyelesaikannya.

Karena itu menurutnya diperlukan kerjasama dan seling bergandeng tangan untuk menyelesaikan suatu masalah.

“Jadi harus berjibaku bersama dengan stekholder yang ada termasuk dukungan masyarakat,” imbuhnya Irjen pol Abioso Seno Aji S.I.K., M.H.

Ia mengapresiasi dan mensyukuri kegiatan Serdik Sespimti Polri Dikreg Ke-33 TA. 2024 di Kota Banjarmasn ini diselipkan dengan agenda bakti sosial dan bakti kesehatan sangatlah bagus.

“Alhamdulilah semua kegiatan berjalan dengan lancar, tertib dan semua masyarakat juga ikut merasakan senang dan antusias guna menciptkan iklim Sitkamtibmas yang sejuk dan kondusif di Kota Banjarmasin ,” tutup Irjen pol Abioso Seno Aji S.I.K., M.H. (Red)

0/Post a Comment/Comments