Banjarmasin - Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) ke-73 tahun mewarnai Kejaksaan Negeri Banjarmasin, Senin (6/5/2024) pagi. 

Apel peringatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Banjarmasin, DR. Indah Laila, S.H., M.H., berlangsung khidmat dan penuh semangat.

Diiringi lantunan lagu Indonesia Raya dan Mars Adhyaksa, seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Banjarmasin memancarkan tekad untuk "Melaksanakan Transformasi Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas 2045"

Tema ini, sesuai dengan amanat Jaksa Agung RI yang disampaikan melalui Kepala Kejaksaan Negeri Banjarmasin, menjadi kompas bagi para Jaksa dalam menjalankan tugasnya.

Lebih dari sekadar apel seremonial, momen ini juga menjadi ajang memperkuat solidaritas dan kekeluargaan antar Jaksa dan seluruh Pegawai di Kejaksaan Negeri Banjarmasin. 

Keakraban dan kebersamaan mereka tergambar jelas dalam acara tasyakuran dan pemotongan tumpeng yang meriah.

Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Negeri Banjarmasin menekankan pentingnya peran Jaksa sebagai poros penegakan hukum. 

Di era modern ini, Jaksa dituntut untuk terus berbenah dan berinovasi agar mampu menjawab tantangan zaman dan mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045.

Semangat HUT Persaja ke-73 ini diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh Jaksa dan Pegawai di Kejaksaan Negeri Banjarmasin untuk Meningkatkan profesionalisme dan integritas dalam menjalankan tugas.

Memberikan pelayanan hukum yang prima kepada masyarakat, Mewujudkan penegakan hukum yang adil dan bermartabat Bersama, Jaksa Indonesia siap berkontribusi dalam membangun Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.(*/Iyus)