Tapin - Pada hari Senin tanggal 06 Mei 2024 pukul 08.00 WITA sampai dengan pukul 10.00 WITA bertempat di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Tapin telah dilaksanakan Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun PERSAJA (Persatuan Jaksa Indonesia) ke-73 Tahun 2024 

Upacara tersebut Memperingati Hari Ulang Tahun PERSAJA (Persatuan Jaksa Indonesia) ke-73 Tahun 2024 tersebut dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tapin, Kasubagbin, seluruh Kepala Seksi Kejaksaan Negeri Tapin, Jaksa Fungsional serta seluruh pegawai pada Kejaksaan Negeri Tapin.

Dalam tersebut dijelaskan tentang sejarah singkat PERSAJA sampai dengan saat ini.

Dalam sambutannya, adapun amanat Jaksa Agung RI yang disampaikan melalui Kepala Kejaksaan Negeri Tapin yaitu Hari Ulang Hari Ulang Tahun Persatuan Jaksa Indonesia ke - 73 Tahun 2024 yang mengusung tema “PERSAJA Siap Melaksanakan Transformasi Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas 2045” yang seirama dengan tujuan institusi Kejaksaan untuk semakin mempertegas posisi Jaksa sebagai poros penegakan hukum baik dalam dimensi maupun lingkupnya.


Usai dilaksanakannya kegiatan Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun PERSAJA (Persatuan Jaksa Indonesia) ke-73 Tahun 2024 dilanjutkan dengan kegiatan Tasyakuran Memperingati Hari Ulang Tahun PERSAJA ( Persatuan Jaksa Indonesia) ke-73 Tahun 2024 dilaksanakan secara sederhana di Aula Kantor Kejaksaan Negeri tapin berupa pemotongan tumpeng yang di berikan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tapin Bapak Adi Fakhruddin, S.H., M.H., M.A. kepada Jaksa Senior dan dilanjutkan hingga Jaksa Junior, yang tujuannya untuk terjalinnya ikatan kekeluargaan seluruh Jaksa dan seluruh Pegawai pada lingkungan Kejaksaan Negeri Tapin

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Bapak Dr. Adi Fakhruddin, S.H., M.H., M.A. berpesan kepada seluruh pegawai agar saling melengkapi satu sama lain antar Jaksa dan para Tata Usaha, karena tanpa saling melengkapi dan kurangnya kordinasi antar para Jaksa dan Tata Usaha Kantor Kejaksaan Negeri Tapin tidak akan menjadi contoh Aparat Penegak Hukum yang di Percayai Publik sampai saat ini, maka begitu Kepala Kejaksaan Negeri Bapak Dr. Adi Fakhruddin, S.H., M.H., M.A. mengapresiasi setinggi-tingginya atas kinerja baik dari seluruh pegawai yang ada pada Kejaksaan Negeri Tapin. (Ril)