BARABAI - Komandan Distrik Militer (Dandim) 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa. S.Hub.Int.,M.Han secara simbolis menyerahkan motor dinas baru jenis Kawasaki KLX 150 yang merupakan bantuan dari Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI, yang diperuntukan kepada Babinsa jajaran Kodim 1002/HST 


Penyerahan 40 unit motor Kawasaki KLX 150 berlangsung di lapangan Apel Makodim di Jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Rabu (12/06/2024).


Dandim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa. S.Hub.Int.,M.Han, menyampaikan bahwa penyerahan sepeda motor ini adalah bentuk perhatian dari Komando atas kepada Satkowil khususnya para Babinsa untuk memudahkan mobilitas serta mendukung tugas pokok dan kelancaran tugas di lapangan serta mengoptimalkan tugas Babinsa terutama dalam menjangkau daerah terpencil yang sulit di jangkau.



"Diharapkan dengan adanya bantuan motor dinas ini,  para Babinsa sekalian semakin meningkat kinerjanya dalam melaksanakan tugas pokok serta dapat memanfaatkan motor dinas ini sebaik-baiknya,"pintanya.


Dandim juga menekankan agar Babinsa melakukan perawatan kendaraan dinas tersebut secara rutin dan berkala, sehingga usia pakainya lebih panjang.


"Sepeda motor dinas ini merupakan barang inventaris negara yang diberikan kepada kita yang harus dipertanggungjawabkan dengan baik. Rawatlah kendaraan dinas ini seperti milik sendiri, agar selalu dalam kondisi siap operasional serta mempunyai usia pakai yang panjang,”tegasnya. (FR).