Foto istimewa

Lampung - Peluru yang ditembakkan M Saleh Mukadam alias MSM (48) menembus kepala korban. Peluru tersebut ditembakkan saat tersangka Mukadam saat melakukan prosesi penyambutan keluarga besan dalam pernikahan saudara iparnya di Kampung Mataram Ilir, Kecamatan Seputih Surabaya pada Sabtu (6/7/2024) pagi.


Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit mengatakan, korban atas nama Salam telah diautopsi di RS Bhayangkara Polda Lampung.


"Sudah diautopsi, hasilnya peluru menembus kepala korban," kata Andik di Mapolres Lampung Tengah, Minggu (7/7/2024), di kutip media ini dari kompas.com.


Dari hasil autopsi, peluru yang ditembakkan oleh tersangka Mukadam mengenai kepala bagian bawah telinga kiri tembus ke pelipis kanan.


"Hasil resminya kita tunggu dari forensik," kata Andik. Menurut Andik, saat itu korban Salam sedang duduk di parit yang berada di hadapan tersangka Mukadam berdiri. Saat prosesi penyambutan keluarga besan yang disebut menggunakan adat Lampung, tersangka Mukadam menembakkan senjata api.


Peluru yang ditembakkan itu lantas mengenai korban hingga meninggal dunia. Diberitakan sebelumnya, Muhammad Saleh Mukdam alias MSM(48) anggota DPRD Lampung Tengah ditetapkan sebagai tersangka dalam peristiwa penembakan saat tradisi pernikahan di Lampung.


Tersangka melepaskan tembakan sebagai tradisi penyambutan keluarga besan dalam pesta pernikahan iparnya. (red)