Kalseltoday.com, Banjarbaru - Sebuah Truck Puso dengan Nomor Polisi DA 1944 AF salah satu ban belakangnya naik ke atas ke pembatas jalan mengakibatkan arus lalu-lintas arah menuju Banjarmasin tepatnya di depan pabrik Coca-cola KM 28 Landasan Ulin mengalami kemacetan yang sangat panjang, Senin (27/06/2022) sekira pukul 15.30 Wita. 

Terpantau di lokasi kejadian arus lalu lintas tersendat dan pengendara harus berhati-hati melintas di karenakan sebahagian jalan ada mengalami kerusakan di sisi jalan sebelah kiri. 

Menurut penuturan saksi yang bernama amaruli yang kebetulan lewat di lokasi kejadian mengatakan,"Kebetulan saya lewat dan melihat pertama kali truk puso ini salah satu ban belakangnya naik ke pembatas jalan lalu saya berhenti sekalian membantu, untungnya truck tersebut tidak terbalik,"terangnya.

Sementara itu menurut penuturan supir truck Puso  yang bernama Hariadi (60) mengatakan. Truck ini mengalami koplengnya slip dan dinamonya pun tidak berfungsi. 

"Saat kejadian mobil dalam keadaan koplingnya slip dan dinamo staternya tidak jalan sehingga dari pada membahayakan pengguna jalan lainnya maka stir saya banting ke kanan sehingga ban belakang naik ke pembatas jalan,"Ungkapnya. 

"Yang saya takutkan truck puso ini terbalik dan peti kemas yang saya bawa isinya  juga akan ikut tumpah, " ujarnya. 

Menurut Hariadi, rencananya mau ke KM 13 mengantarkan kontainer tersebut tapi ada musibah ini maka untuk meneruskan perjalanan harus di bongkar dulu isinya agar bisa badan truck puso di alihkan ke samping jalan. Mungkin menunggu waktu yang tepat baru di lakukan pemimdahan barang yang ada di Peti kemas tersebut,"terangnya.

Pihak dari Satlantas Polres Banjarbaru sudah berada di lokasi guna mengatur arus lalu-lintas. Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa.

(D'Wan)