Foto: Humas Polres Tabalong

Kalseltoday.com, Tabalong -  Personel gabungan lakukan pengamanan dalam aksi unjuk rasa damai dari Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi, Pertambangan, Minyak, Gas Bumi dan Umum DPC FSP KEP Tabalong di depan atau halaman kantor DPRD Kabupaten Tabalong, Selasa (13/09/2022) siang.

Sebelumnya, personel gabungan apel kesiapan pengamanan di halaman kantor DPRD Tabalong pimpinan Kompol Hendra S. Sartio, S.E., S.I.K, M.H Kabag Ops Polres Tabalong.

Peserta apel kesiapan pengamanan, yakni Kodim 1008 Tabalong, Kompi 2 Den B Pelopor, Satpol PP dan Dishub Tabalong serta BKO Polres Balangan dan Polres Huku Sungai Utara.

Dalam apel gabungan, Kapolres Tabalong melalui Kabag Ops Kompol Hendra. S. Sartio, S.H., S.I.K., M.H memberikan arakan kepada seluruh personel pengamanan agar melaksanakan tugas sesuai dengan SOP dan penuh rasa tanggung jawab.

"Hindari sikap arogan kepada para peserta aksi damai di DPRD Kabupaten Tablong. Serta kita jangan Underestimate tingkatkan kewaspadaan selama giat pengamanan," ucapnya.

Lanjut, giat Pengamanan ribuan lebih peserta unjuk rasa damai mulai dari aksi konvoi menggunakan kendaraan bermotor dari depan kolam renang Pembataan dan berkumpul di Expo Center Mabu'un serta dilanjut berjalan kaki menuju lokasi halaman kantor DPRD Kabupaten Tabalong.

Memasuki halaman Kantor DPRD Tabalong, seluruh peserta aksi unras damai dilakukan pemeriksaan badan dan barang bawaannya oleh personel pengamanan.

Ada Tuntutan para peserta aksi unras damai melalui Orasi yang disampaikan Syahrul Ketua DPC FSP KEP Tabalong bahwa Menolak Perubahan Roster 13:1 di Produksi yang dilakukan oleh PT. Sapta Indra Sejati (SIS) Pertahan Roster 3:4:1,

Meminta PT. SIS menerapkan Roster 14:1 untuk non produksi 2 shift. Tolak Kenaikan BBM dan Tolak Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja serta naikan upah minimum Kabupaten Tabalong (UMK) Tahun 2023.

Para peserta aksi disambut dan diterima langsung oleh Ketua DPRD Tabalong H. Mustafa dan didampingi Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K dan instansi terkait.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K, M.Med.Kom yang hadir dalam giat pengamanan aksi unras tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengunjuk rasa yang dalam penyampaian aksinya berjalan dengan tertib, juga terhadap para Personel yang sudah melakukan pengamanan pada hari ini.

(FR)