Jelang Pemilu 2024, IPK dan KPU dan Bawaslu Gelar NGOPI

foto istimewa

Kalseltoday.com, Kapuas - Dalam rangka mensukseskan pemilu di tahun 2024, Ikatan Pemuda Kapuas, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kapuas menyelenggarakan Ngobrol Pemilu (Ngopi), Minggu, 20 Nopember 2022 sore. 


Bertempat di jalan Maluku Kuala Kapuas, kegiatan dengan tema Obsesi Pemilu Demokratis dan End Game Transisi Demokrasi, di hadiri oleh ketua Bawaslu Kapuas Pa Iswahyudi Wibowo, SH dan KPU Kab. Kapuas di hadiri oleh Anggota kpu kab kapuas periode 2018-2023 kepala divisi teknis penyelenggaraan  Pa Agus Hilmi. 


Dalam sambutannya ketua IPK, Muhammad Fadilah menyampaikan terimakasihnya atas edukasi yang didapat organisasi kepemudaan terkait Pemilu 2024. 


"Disini kami dari Komunitas IPK seperti biasa mengucapkan terimakasih Kepada para Narsum atau kesempatan hadirnya dan menyampaikan ilmu utk pemuda pemudi yang ada di Kabupaten Kapuas," kata Muhammad Fadilah. 


Ia menjelaskan, kesimpulan dalam kegiatan tersebut adalah obsesi pemilu yang demokratis dapat terwujud pada pemilu 2024 dan menjadi akhir fase transisi demokrasi, namun untuk mewujudkannya memerlukan political will (kemauan politik) dan kerja keras dari semua stakeholder terkait pemilu baik dari berbagai unsur. 


"Baik dari organisasi atau komunitas ataupun Ormas artinya secara garis besar pemilu 2024 menjadi strategis terlepas dari pemilu dan pilkada diselengarakan di tahun yang sama. Tapi pemilu 2024 bisa jadi momentum politik untuk mengakhiri fase transisi menuju konsilidasi demokrasi, jadi penyelenggaraan pemilu 2024 harus benar benar langsung, umum, bebas, jujur dan adil, serta memenuhi prameter demokratis. Yang jelas harapan kita mari kita sukseskan pemilu di tahun 2024 dan jangan ada money politik di antara kita," ungkapnya. (Ari)

0/Post a Comment/Comments