Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Universitas Nahdatul Ulama Kalsel,Gelar Acara Wisuda Ke III Tahun 2022

Rabu, 30 November 2022 | 08.04 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-30T01:05:33Z


Kalseltoday.com,  Banjarmasin- Universitas Nahdlatul Ulama Kalsel (UNUSE) menyelenggarakan wisuda ke-III yang diikuti oleh 106 wisudawan/wisudawati. Dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, prosesi wisuda ini dilakukan secara langsung di GALAXY hotel JalanA.Yani Km 2, Banjarmasin Selasa (29/11/2022).


Rektor UNUSE, Dr Nadzmi Akbar, M.Pd.I dalam sambutannya mengatakan, UNU Kalsel sebagai Universitas telah menjalankan suatu prosesi penting sebagai perguruan tinggi, yakni mewisuda para mahasiswa yang telah menyelesaikan studinya.


Lanjut Nadzmi, secara usia dapat dikatakan masih relatif muda, namun UNU Kalsel terus bertekad untuk mempercepat pertumbuhan dan membangun prestasi untuk menjadikan perguruan Tinggi di bawah naungan PBNU ini memiliki reputasi yang unggul.





"Harapan kami Para Wisudawan/wisudawati kita rencanakan sebelum purna kelulusan dari kampus kami rencananya ada uji kopetensi, agar bisa mengarahkan mereka mengambil jurusan mana-mana Sesuai jurusan,untuk hari ini kita mewisuda 106 orang dari 148 orang yang seharusnya di wisuda tetapi yang datang cuma 106 orang mungkin ada kesibukan yang lain, dari awal sampai tahun Akademik 2022 ini UNUSE sudah mewisuda 228 orang," jelasnya.


Sejarah Singkat UNUSE (Universitas Nahdatul Ulama Kalimantan Selatan: (Berbagai Sumber)

Keinginan mendirikan Perguruan Tinggi oleh sejumlah tokoh NU Kalimantan Selatan sempat dilakukan tahun 1990-an. Salah satu perintisnya adalah Prof. Drs. H. Harun Utuh (Allah Yarham) dosen ULM dan Prof. Dr. H. Zurkani Jahja (Allah Yarham) dosen IAIN. Bersama sejumlah aktivis, didirikanlah “Yayasan Bintang Sembilan”. Mereka merupakan aktivis muda NU yang progresif revolusioner. (@wan)

×
Berita Terbaru Update