Kalseltoday.com, Palangkaraya - Ketua DAD Kalteng sekaligus Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Agustiar Sabran, perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), angkat bicara mengenai isu akan naiknya ke singgasana kursi gubernur.


Hadir di acara Hasupa Hasundau di Korem 102 Panju Panjung, Agustiar menuturkan Pilkada 2024 masih lama, sekitar satu tahun lagi, sehingga dia tidak mau terburu-buru.


"Itu masih satu tahun lagi, kalau maju anggota DPR iya. Masih belum bisa menjawab," kata Agustiar Sabran kepada, Selasa (31/1/2023) di kutip Tribunkalteng.com


Menurutnya, dia tidak mau mendahului kehendak yang maha kuasa. Namun kalau restu dari yang maha kuasa ada, jalan selalu pasti ada untuk melenggang pada Pemilihan Gubernur Kalteng 2024 mendatang.


"Saya tau dirilah, ibarat bukit itu tinggi kalau jatuh sakit, biar saya merayap dulu lah. Menuntaskan jabatan yang ada saat ini," tegasnya.


Agustiar Sabran yang juga Ketua DAD Provinsi Kalteng digadang-gadang maju melalui Partai Politik PDIP, mengingat basis suara partai bersimbol banteng moncong putih itu besar di Kalteng.


Kakak Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran itu juga dikenal aktif hadir memberikan kontribusi pada acara-acara masyarakat Bumi Tambun Bungai, terkenal dermawan suka memberi kepada yang kurang mampu.


Kerap kali menjunjung tinggi falsafah huma betang, meskipun berbeda suku, agama dan ras tetap bersatu padu membangun kesejahteraan masyarakat.


"Ini saya pribadi ya. Kalau ada perusak di Kalteng ini, entah itu golongan, individu atau kelompok yang menganggu keharmonisan Bumi Pancasila saya siap, meskipun nyawa taruhannya," ujarnya.


"Negara ini ada karena keragaman, jika di 2024 ada yang menjual politik identitas itu musuh saya pribadi dan bersama," tambahnya.


Meskipun belum gamblang menyatakan diri maju di Pilgub 2024, sinyal-sinyal mulai dilontarkan melalui kelakarnya saat menghadiri acara Hasupa Hasundau.


"Kalau Danrem maju saya siap menjadi wakilnya," tegasnya. (@wan)