Kristin Mariyani Nakhodai Srikandi Pemuda Pancasila Kalimantan Selatan

Foto istimewa

Kalseltoday.com, .Banjarmasin – Setelah menjalani Test and Proper Test dan memenuhi persyaratan utama, Kristin Mariani SE MM, akhirnya akhirnya resmi memimpin Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Kalimantan Selatan.


Perempuan cantik dan cerdas ini terpilih secara aklamasi Dalam Musyarawah Wilayah (Muswil ) II Srikandi Pemuda Pancasila yang diselenggarakan di Eva Hotel Jalan A. Yani KM. 7, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupeten Banjar, Sabtu (04/02/2023).


Kristin, begitu perempuan yang sehari-hari sebagai dosen salah satu perguruan tinggi ini disapa, harus melewati serangkai test and proper test di Jakarta, sebagai salah satu persyaratan menjadi Ketua DPW. Namun sebagai organisiator, eksekutif muda yang dikenal pekerja keras, serangkaian test tersebut berhasil dilewati dengan baik. Berkat ini pula ia diberikan amanah memimpin Srikandi PP Kalsel.


Terpilihnya Kristin Maryani sebagai Ketua Srikandi PP ini disambut suka cita seluruh peserta Muswil II. Perempuan bergelar Magister ini pun diharapkan mampu membawa organisasi ke depan semakin baik dan profesional, serta mendorong kebangkitan kemandirian perempuan di Banua.


Hal ini selaras juga dengan sesuai amanat Munas Srikandi PP, bahwa tujuan akhir lahirnya ormas ini adalah untuk menggali dan memberdayakan semua potensi kaum perempuan, serta mampu menangani isu-isu terhadap permasalahan kaum perempuan.


Tak hanya itu Srikandi PP sebagai ormas yang otonom di bawah Pemuda Pancasila, ke depannya juga diharapkan mampu menampung aspirasi dari kaum perempuan untuk bersama-sama membangun bangsa, khususnya juga di Kalimantan Selatan.


“Terima kasih dukungan semua, Insya Allah kami bersama kawan-kawan akan membawa perubahan yang semakin baik dan profesional untuk organisasi maupun kemandirian perempuan yang cerdas, sehingga peran perempuan memberikan manfaat bagi pembangunan di daerah,” ucap Kristin Mariyani, usai dilantik secara resmi oleh Ketua Dewan Pimpinan Nasional Srikandi Pemuda Pancasila, HJ. Sarimaya, Sabtu (04/02/2023), di Eva Hotel, Banjarmasin.


“Kami juga mohon dukungan dalam mendorong dan memajukan Srikandi Pemuda Pancasila Kalimantan Selatan dalam mendukung setiap kebijakan pemerintah dan membangun serta membentuk kader – kader Srikandi Pemuda Pancasila yang militan dan Pancasilais di era Tahun Politik yang sebentar lagi akan kita hadapi bersama,” kata Kristim Mariyani, kepada awak media.


Ketua Dewan Pimpinan Nasional Srikandi Pemuda Pancasila, HJ. Sarimaya, berharap di bawah kepimpinan Kristin Maryani, Srikandi di Kalsel mampu membangun komunikasi yang baik dengan lintas sektoral,termasuk pemerintah daerah. Dirinya optimis di tangan perempuan cerdas dan bertalenta ini, Srikandi PP Kalsel mampu menjadi organisasi yang mumpuni dan diterima dengan baik semua pihak.


“Dalam beberapa kesempatan di sejumlah daerah saya sampaikan organisasi ini dapat membantu pemerintah daerah maupun instansi didalamnya untuk pengembangan kegiatan kemasyarakat, ekonomi, dan pemberantasan narkoba serta sudut pandang kemanusiaan lainnya.


Kehadiran Srikandi PP juga dapat merubah stigma negatif masyarakat tentang organisasi kemasyarakatan dengan keanggotaan yang memiliki kualitas pendidikan yang baik, selalu bersikap positif, serta mampu menjaga komunikasi dengan masyarakat,”tegasnya. ***

0/Post a Comment/Comments