Momentum Relegi Warga SMKN 3 Banjarmasin Hadirkan Tuan Guru Fakhruddin Noor


Kalseltoday.com, Banjarmasin -  Keluarga Besar SMKN 3 Banjarmasin bersama seluruh masyarakat dalam rangka memperingati peristiwa Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan juga sama-sama memperingati Haul Abah Guru Sekumpul, sehingga kata Kepala Sekolah Mohamad Ali Muksin SPd MM, bersama-sama bersyukur sekali hadir bersama dalam kegiatan Tuan Guru Muara Tungkal Jambi Tuan Guru Fakhruddin Noor. Dikatakan, Tuan Guru memberikan pencerahan yang menghantarkan semuanya untuk meneladani Rasulullah SAW.


"Relegius yang diperjalankan dalam peristiwa isra' mi'raj yakni pribadi-pribadi yang memiliki ketulusan di dalam menjalani kehidupan. Juga bagaimana meneladani Baginda Rasulullah juga memiliki kualitas-kualitas diri kita untuk menggapai kualitas langit. Juga bagaimana untuk meneladani Abah Guru Sekumpul, teladan bagi kita semuanya, yakni mengajarkan keikhlasan di dalam kehidupan. Sehingga ikhlas menerima takdir dan ikhlas menjalani kualitas hidup dengan baik," ungkap Ali.


Disebutkan, Pesan yang terpenting dalam momen ini, melaksanakan dan mendirikan shalat lima waktu sebagai pribadi-pribadi pembeda dengan yang lainnya.

Ditegaskan, mengambil keberkahan untuk takzim kepada Guru-guru, baik Guru Ngaji maupun Guru di Sekolahan. 


"70 persen itu mengalirnya keberkahan dari Guru, keberkahan dari ilmu. Artinya, tidak pernah melupakan Guru-guru dan tidak pernah melupakan apa yang diajarkan serta terus mengingat Guru tersebut, sampai  meninggal dunia," tambah Ali.


Sehingga 30 persennya, tegas Ali, merupakan ikhtiar dari belajar untuk menambah ilmu, sedangkan selebihnya merupakan keberkahan dari Guru dan dari Ilmu tersebut.***

0/Post a Comment/Comments