Diguga Bakar Rumah Sendiri, Lansia di Tanah Bumbu Tewas di Lalap Api

Foto ilustrasi

Kalseltoday.com, Tanah Bumbu - Lansia berinisial MO (60) di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel) diduga sengaja membakar rumahnya sendiri. MO pun tewas dalam insiden kebakaran itu.


Kebakaran terjadi di kediaman korban tepatnya di Desa Karang Sari, Kecamatan Kusan Hulu, Tanah Bumbu pada Selasa (28/2) pukul 10.30 Wita. Sebelum kejadian korban sempat ke warung membeli bensin jenis pertalite dan masuk ke dalam kamar.


"Berdasarkan keterangan saksi sebelum kejadian kebakaran korban pergi ke warung untuk membeli minyak jenis pertalite," ujar Kasi Humas Polres Tanah Bumbu AKP Saryanto, Rabu (1/3/2023) di kutip dari detikcom.


Berdasarkan kesaksian anak korban berinisial HN (27), dia sempat mendengar suara korban menyiram bensin dan menyulut korek api. HN pun sempat mencegah namun pintu kamar dikunci dari dalam oleh korban.


"Anak korban sedang tidur di kamar depan terbangun karena mencium bau minyak bensin dan setelah itu mendengar suara korek api yang dinyalakan dari dalam kamar korban dan mendengar suara sambaran api ke minyak kemudian saksi berusaha membuka pintu kamar korban namun tidak bisa karena pintu kamar di kunci dari dalam," ungkapnya.


Api pun dengan cepat membakar rumah MO yang terbuat dari bahan kayu. Setelah padam, polisi beserta tim pemadam kebakaran mengevakuasi jasad MO yang hangus.


"Untuk korban jiwa satu orang yang terpanggang di dalam kamar hingga menjadi tengkorak," bebernya.


"Penyebab kebakaran tersebut diduga berasal dari kamar korban dan kerugian ditaksir sekitar kurang lebih Rp 100 juta," imbuhnya.


Saryanto menerangkan korban diduga sengaja membakar rumah beserta dirinya di dalam kamar lantaran stres akibat penyakit tumor ganas yang diderita tak kunjung sembuh.


"Iya diduga sengaja dibakar, karena korban stres punya tumor ganas enggak kunjung sembuh," pungkasnya. (Ven)

0/Post a Comment/Comments