Kalseltoday.com, Banjarmasin - Pesawat kepresidenan Republik Indonesia (RI) tiba pukul 17.20 WITA pada Kamis (16/03/23) di Bandara Syamsudin Noor, Banjarbaru, Kalimantan Selatan 


Sebelumnya telah beredar jadwal kegiatan orang nomor satu di Indonesia tersebut di media sosial, maka dengan mendaratnya Pesawat berwarna merah putih bergambar bendera Merah Putih di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru Kalimantan Selatan menjawab jadwal kegiatan tersebut.


Dari pantauan media ini, terlihat sejumlah petugas dari TNI, POLRI, dan PM lakukan pengawalan ketat kedatangan Presiden RI, Joko Widodo di sekitar bandara dan hotel.


Selanjutnya Presiden RI akan bertolak ke Kabupaten Tabalong pada besok pagi (17/03/2023) dengan menaiki kendaraan udara.


Jokowi direncanakan hadir di Tabalong dalam rangka membuka acara Muktamar Rabithah Melayu Banjar. Selain itu, terdapat agenda lain selama Jokowi di Tabalong, termasuk blusukan ke pasar-pasar tradisional.


Presiden sendiri dijadwalkan hadir pada kegiatan yang digelar di Pendopo Bersinar. Ini merupakan sebuah sejarah sebab baru pertama kali Presiden menginjakkan kaki di Tabalong. Jokowi Presiden pertama yang pernah ke Tabalong selama 57 tahun usia daerah ini.


Agar kegiatan Jokowi di Tabalong berjalan lancar, sejumlah persiapan telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten.


Termasuk memasang videotrone di sejumlah titik, agar masyarakat Tabalong bisa menyaksikan Jokowi selama menghadiri acara Muktamar Rabithah Melayu Banjar. (Jan)