Kalseltoday.com, Banjarmasin - Mewujudkan kebahagiaan Idul Adha 1444 Hijriyah Jajaran PT Pelindo (Persero) Sub Regional Kalimantan kembali menyalurkan bantuan hewan kurban kepada warga di halaman Kantor Pelindo Jalan Trisakti Banjarmasin, Selasa (27/6/2023).


Dalam kegiatan ini, CEO PT Pelindo (Persero) Sub Regional Kalimantan, Fariz Hariyoso menyerahan 14 ekor sapi dan 14 ekor kambing secara simbolis.


Fariz Hariyoso mengatakan, penyaluran bantuan hewan kurban ini merupakan program TJSL Pelindo yang rutin tiap tahun dilaksanakan. Tujuan dari berbagi ini tidak lain sebagai bentuk kepedulian Pelindo kepada masyarakat Banjarmasin, khususnya warga di wilayah sekitar pelabuhan.


“Seperti sebelumnya, kami sebagai BUMN turut berpartisipasi. Ini bentuk kepedulian Pelindo kepada insan maritim. Semoga target yang diharapkan manajemen juga dapat tercapai,” katanya.


Sedangkan Deputi Manager Umum, Humas dan TJSL PT Pelindo Sub Regional Kalimantan, Suprayogi Sumarkan menyampaikan, penyerahan hewan kurban kali ini meningkat dari tahun sebelumya.


“Penyerahan hewan kurban tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Ada 14 ekor sapi dan 14 ekor kambing,” sebutnya.


Sementara itu, salah satu panitia kurban Masjid Nurul Hidayah Trisakti Banjarmasin, Farhan mengucapkan terima kasih kepada PT Pelindo (Persero) Sub Regional Kalimantan yang telah berbagi untuk perayaan Idul Adha di tahun ini.


Bantuan berupa satu ekor sapi dari Pelindo nantinya akan dibagi kepada mayarakat, khususnya di sekitar pelabuhan dan Masjid Nurul Hidayah Trisakti Banjarmasin.


“Alhamdulillah kami mendapatkan satu ekor sapi dari Pelindo. Ini satu-satunya sapi di masjid kami. Pelindo ini tidak hentinya bersedekah, tidak hanya sapi, mereka juga sering memberi bantuan – bantuan lainnya. Terima kasih Pelindo,” ucapnya. (Ven)