Organisasi Wanita Tanbu Ikuti Sosialisasi Peningkatan Peran Perempuan dalam Bidang Ekonomi


Kalseltoday.com, Tanah Bumbu - Organisasi Wanita di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mengikuti sosialisasi peningkatan partisipasi perempuan dalam bidang ekonomi yang diadakan di Gedung TP PKK Tanbu pada Kamis (3/8/2023).


Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Tanbu bekerjasama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tanbu dan Organisasi Perempuan di Bumi Bersujud.


"Hari ini, DP3AP2KB Tanbu melalui Bidang PPPA telah menyelenggarakan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi perempuan dalam bidang ekonomi," ujar Kepala DP3AP2KB, Hj Narni, yang diwakili oleh Kabid PPPA, Nurliana.


Nurliana menjelaskan bahwa kegiatan ini ditujukan kepada pengurus dan anggota organisasi perempuan yang aktif di Tanbu.


Tujuan utama dari kegiatan ini adalah meningkatkan pemahaman tentang konsepsi gender dan memperkuat peran serta komitmen perempuan dalam pembangunan.


Selain itu, sosialisasi ini juga bertujuan untuk mendorong keterlibatan aktif perempuan dalam pengambilan keputusan terkait pembangunan.


Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan bahwa peran perempuan dalam bidang ekonomi di Tanbu dapat semakin diperkuat dan memberikan kontribusi yang lebih besar dalam pembangunan daerah. (Tim BK)

0/Post a Comment/Comments