Foto ilustras

Kalseltoday.com, Tanah Laut - Oknum wartawan berinisial AC (43) di Tanah Laut, Kalimantan Selatan (Kalsel) ditangkap polisi usai memperkosa gadis ABG berusia 13 tahun. AC melakukan aksi bejatnya dengan cara mengiming-imingi korban diterima bekerja sebagai kasir perusahaan batu bara di Banjarbaru.


"Pelaku oknum wartawan di Tanah Laut. Saat ini sudah kita amankan," ujar Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah, di kutip media ini dari detikcom pada Sabtu (23/9/20223).


Peristiwa tersebut terjadi di sebuah hotel di Jalan Angkasa, Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru pada Sabtu (22/7). Saat itu pelaku mengajak korban yang merupakan tetangganya pergi ke Banjarbaru untuk menjadikannya sebagai kasir perusahaan tambang batu bara.


"Korban merupakan tetangga rumah istri kedua pelaku ini ditawarkan sebuah pekerjaan tambang batu bara sebagai seorang kasir oleh pelaku," terangnya.


Sesampainya di Banjarbaru, korban kemudian dibawa ke sebuah hotel. Pelaku berdalih akan mempertemukan korban dengan bos tambang.


"Sesampainya di sana korban langsung diajak ke dalam kamar hotel tersebut korban saat itu sedang tidak enak badan dikarenakan kedinginan," kata Dody.


Pelaku kemudian meminta korban mengganti pakaiannya dengan sarung dengan alasan akan memijatnya supaya sembuh. Namun rupanya pelaku memperkosa korban.


Aksi tersebut terungkap 2 minggu setelah kejadian. Korban menceritakan kejadian yang dialaminya ke keluarganya hingga pihak keluarga melaporkan pelaku ke Polres Banjarbaru.


"Setelah menerima laporan kita lakukan penyelidikan dan pada Kamis 7 September kita amankan (pelaku) di kediamannya," sebutnya.


AC kini telah ditahan di Polres Banjarbaru guna proses lebih lanjut. Atas perbuatannya pelaku dijerat UU Perlindungan Anak.


"Pelaku melanggar pasal pidana persetubuhan dan atau pencabulan terhadap anak di bawah umur dengan ancaman pidana selama 15 tahun," pungkasnya.***