Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Ahmad Riduan Berhasil Raih Juara III Pemuda Pelopor Tingkat Kalsel Bidang Pangan

Sabtu, Oktober 28, 2023 | 13.58 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-28T10:59:32Z

Kalseltoday.com, Barabai - Salah satu pemuda di HST, Ahmad Riduan berhasil meraih juara III pemilihan pemuda pelopor tingkat Kalsel tahun 2023 bidang pangan mewakili Kabupaten HST. 


Juara I diraih perwakilan dari Kotabaru dan juara II dari Banjarmasin. Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor saat Upacara Hari Sumpah Pemuda, di Halaman Kantor Gubernur Kalsel, Banjarbaru, Sabtu (28/10/2023) pagi.


Pemilihan pemuda pelopor itu dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kalsel) melakukan seleksi.


Seleksi tersebut dimulai tanggal 12 sampai dengan 13 Juni 2023. Diikuti 14 peserta dari 10 Kabupaten/Kota se-Kalsel.


Ada beberapa kategori yang dipertandingkan, yakni bidang pendidikan, kesehatan, sosial, budaya, agama, pangan, inovasi teknologi, pengelolaan sumber daya alam, lingkungan dan pariwisata.


Menurut Riduan, kegiatan seperti ini sangat positif bagi daerah, khususnya bagi para pemuda di Kalsel, guna memperkuat karakter dan jati diri di era globalisasi, serta meningkatkan daya saing pemuda untuk menghadapi peluang bonus demografi 2020 – 2035.


“Pemuda agar bisa memperoleh kesempatan seluas-luasnya untuk berperan aktif, dalam pembangunan di segala aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.


Di Hari Sumpah Pemuda ini, ia berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HST bisa memberikan ruang yang lebih, agar kemajuan inovasi pemuda di Bumi Murakata tidak terputus dan lebih maju lagi. 


"Tanpa apresiasi penuh dari Pemkab HST, alhamdulillah kami bisa memberikan awal kemajuan kepeloporan di tingkat Kalsel. Semoga nanti ada generasi selanjutnya di HST mengisi berbagai kepeloporan di bidangnya masing-masing," tutupnya.***

×
Berita Terbaru Update