Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Daya Bertambah, Paklina kalsel Ingin PLN Siap Material Daya

Rabu, November 29, 2023 | 14.57 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-29T07:57:11Z
Helmi Rifai SH, Ketua Persatuan Kontraktor Listrik Nasional (Paklina) Kalimantan Selatan,

Kalseltoday.com, Banjarmasin - Perusahaan Listrik Negara atau PT PLN (Persero) memberikan promo tambah daya listrik hingga akhir November 2023, disambut gembira masyarakat di tanah air termasuk Kalimantan Selatan. Karena ada pula diskon tambah daya listrik ini dalam rangka merayakan Hari Listrik Nasional ke-78 yang jatuh pada 27 Oktober 2023.



Namun dibalik itu Persatuan Kontraktor Listrik Nasional (Paklina) Kalimantan Selatan, meminta PLN terus menjaga stock material tambah daya. Karena di lapangan terungkap material pendukung untuk program ini belum siap, padahal masyarakat sangat antusias sekali.


“Fakta memang di lapangan contohnya adalah MCB justru kosong untuk daya 7.700 VA. Padahal permohonan perubahan daya masuk ke PLN dari tanggal 07 November hingga 28 November 2023 belum juga terpasang.Ini baru pelanggan atas nama Syarbawi di ULP Banjarbaru,” ungkap Helmi Rifai SH, Ketua Persatuan Kontraktor Listrik Nasional (Paklina) Kalimantan Selatan, kepada wartawan, Rabu (29/11/2023).


Helmi yang juga Caleg DPRD Kalsel Dapil Kota Banjarmasin, mengingatkan PLN untuk mampu menjaga ritme ketersediaan stok bahan dasar program penambahan daya listrik.Mengingat program promo dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-78,diapresiasi penuh masyarakat luas. Sehingga direspon dengan banyaknya permintaan dari masyarakat. 


“Karena seperti yang dinfokan PLN melalui Executive Vice President Komunikasi Korporat dan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Gregorius Adi Trianto beberapa saat lalu, masyarakat dapat menikmati promo penambahan daya hanya dengan Rp 271.023 untuk semua golongan tarif listrik. Promo tambah daya sekaligus menjadi bentuk kepedulian dan apresiasi PLN kepada semua pelanggan.Nah ini harus diselaraskan pula di daerah seperti Kalsel,” kata Helmi yang dikenal sebagai advokat muda Banjarmasin.


Program promo diharapkan mampu dinikmati semua lapisan masyarakat.Karena promo penambahan daya hanya dengan Rp 271.023 untuk semua golongan tarif listrik. nominal diskon tersebut merujuk pada peringatan Hari Listrik Nasional, yakni 27-10-2023. Berlaku hingga 30 November 2023, promo tambah daya sekaligus menjadi bentuk kepedulian dan apresiasi PLN kepada semua pelanggan.


“Paklina Kalsel sendiri siap mendukung program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat di bidang energi kelistrikan, melalui PLN.Harapan kita adalah PLN mampu memenuhi harapan masyarakat luas dalam ketersediaan material kelistrikan, termasuk mempermudah layanan pemasangan listrik bagi masyarakat luas.Hal ini juga terkait meningkatnya permintaan listrik dan materialnya,” tutup pria yang dikenal sebagai Caleg Pian Partai Nasdem.

×
Berita Terbaru Update