Rakernas BEM SI di NTB di Ikuti 113 Universitas se-Indonesia


Kalseltoday.com, Banjarmasin – 11 mahasiswa dari Kalimantan Selatan dan Timur menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia di Nusa Tenggara Barat (NTB).


Agenda Rakernas tersebut diikuti oleh kurang lebih 113 Universitas Se-Indonesia yang tergabung dalam BEM SI Kerakyatan, Ahmad Nur Hadi sebagai Koordinator Pusat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI).


Rakernas BEM Seluruh Indonesia tersebut dilaksanakan di Universitas Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).


Salah satu mahasiswa yang mewakili ke Rakernas BEM SI di Mataraman, NTB adalah Sunir dan Abdul Kadir.


“Sejumlah agenda yang akan dibahas dalam Rakernas itu di antaranya evaluasi gerakan BEM SI, perumusan SOP BEM SI, pemaparan Korsu dan Korwil, pembahasan isu nasional, penentuan fokus arah, gerak, dan ekspansi, serta pemilihan tuan rumah Munas BEM SI,” ucap Abdul Kadir.


Ia bilang, mahasiswa sekarang adalah kader penerus bangsa bahkan benteng terakhir negara Senada, Ketua BEM Seka, Sunir menyampaikan, BEM SI merupakan wadah bagi mahasiswa untuk berperan aktif menggerakkan roda pembangunan bangsa menuju perubahan yang lebih cemerlang.


“Mari kita manfaatkan kegiatan yang baik ini sebagai langkah awal bersama para pemuda generasi penerus bangsa menyatukan pikiran melalui ranah sebagai ajang kontribusi dan seluruh Indonesia kepada negara Republik Indonesia,” pungkasnya. (***)

0/Post a Comment/Comments