Setelah Kampaye Akbar di NTB, Surya Paloh Sapa Warga Banjarbaru Kalimantan Selatan


Kalseltoday.com, Banjarbaru - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyapa ribuan warga di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Rabu, 24 Januari 2024. Kegiatan itu dilakukan setelah menggelar kampanye akbar di Nusa Tenggara Barat pada awal pekan ini.


Teriknya mentari Khatulistiwa, tidak menyurutkan antusiasme Pengurus DPW Partai NasDem Kalimantan Selatan saat menyambut kehadiran Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.  


Sekitar pukul 12.30 WITA, Surya Paloh dan sejumlah petinggi Partai NasDem mendarat di Bandara Syamsudin Noor yang langsung mengikuti prosesi sasirangan, yaitu mengenakan kain songket sebagai bentuk penghormatan terhadap tamu.


Di Bumi Lambung Mangkurat ini, Partai NasDem optimis meraih 4 kursi DPR RI dalam Pemilu 2024. Lokasi kampanye akbar Ketua Umum Partai NasDem adalah kota Banjarbaru Kalimantan Selatan, tepatnya di GOR Rudy Resnawan, Banjarbaru. 


Sebanyak 5.000 kader dan simpatisan Partai NasDem memadati GOR Rudy Resnawan untuk mendengarkan orasi politik Surya Paloh. 


Membuka pidato, Surya Paloh menyampaikan apresiasi terhadap militansi para kader dalam memperjuangkan gerakan perubahan. "Karena saya meyakini saya berhadapan dengan kader-kader saya yang mempunyai kemampuan daya juang militansi yang kuat yang memang mampu menghadapi rintangan, tantangan, apapun itu dan tetap berpegang teguh pada keyakinannya," kata Surya Paloh. 

Surya Paloh juga menjelaskan alasan di balik keputusan mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden. Surya Paloh menegaskan Partai NasDem tetap konsisten dengan idealisme dalam berpolitik di tengah budaya pragmatisme transaksional yang telah mencemari demokratisasi di negeri ini.


"Kita ingin konsisten dengan apa yang kita yakini, gerakan perubahan harus segera berada dan berjalan di tengah-tengah kehidupan kebangsaan yang kita miliki ini," tegas Surya Paloh.


Khusus untuk masyarakat Kalimantan Selatan, Ketua Umum Partai NasDem mengingatkan agar kobarkan semangat gerilya memenangkan Partai NasDem pada 14 Februari nanti. Surya Paloh berjanji Partai NasDem akan memperjuangkan pembangunan Kalimantan Selatan lebih baik lagi bila mendapat amanah untuk mengelola negara.


"Perjuangan kita memang tidak mudah untuk membawa pikiran-pikiran gerakan perubahan di negeri ini. Tetapi itulah namanya perjuangan," ungkap Surya Paloh.


Sementara, Ketua DPW Nasdem Kalsel, H. Mansyur mengatakan Partai Nasdem Kalsel Selalu Optimis untuk Calegnya menduduki kursi dewan di Pusat.


"Kita selalu Optimis dan yakin di Pemilu 2024 Calon calon legislatif kita akan duduk di DPRD dan DPR RI." Singkatnya. (tim)

0/Post a Comment/Comments