Kalseltoday.com, Banjarmasin, Kalimantan Selatan - Polsek Banjarmasin Timur berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor (curanmor) yang terjadi di wilayahnya. Kejadian ini diungkap pada Senin, (04/03/2024)

Menurut Kapolsek Banjarmasin Timur AKP ERU ALSEPA, S.I.K., M.H. bahwa kejadian pencurian sepeda motor tersebut terjadi pada hari Minggu tanggal 03 Maret 2024 sekitar jam 04.30 wita di Rumah Kontrakan Korban yaitu Ibu S (47 th), Pedagang Ayam di Jl. Keramat Raya Gang Keramat IV tepatnya didepan kontrakan rumah ISNA Rt.12 Rw.01 No.54 Kelurahan Sungai Bilu Kecamatan Banjarmasin Timur Kota Banjarmasin.

Awalnya korban akan berangkat ke Pasar dan menemui sepeda motor korban yang terparkir di depan rumah kontrakannya telah raib. Kemudian korban panik dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Banjarmasin Timur. Adapun sepeda motor korban yang hilang berupa 1 (satu) unit Sepeda Motor Merk Honda Vario Warna Putih Merah Tahun 2018 dengan DA 6159 AFX dengan kerugian sekitar Rp. 15.000.000,- (lima belas juta rupiah).

Setelah menerima laporan korban maka Tim Opsnal Reskrim Polsek Banjarmasin Timur bergerak cepat dipimpin oleh Kanit Reskrim IPDA PARTOGI HUTAHAEAN dan setelah melakukan penyelidikan berhasil mengamankan pelaku an. S (47 th) warga Jl. Veteran Gang Daha Banjarmasin beserta barang buktinya di daerah Teluk Tiram Banjarmasin pada hari Senin / 4 Maret 2024 sekitar jam 10.31 wita.

Menurut keterangan pelaku S (47 th) perbuatan curanmor tersebut dilakukan dengan bekerja sama dengan Sdr. D (DPO), yang mana Sdr. S bertindak selaku peminjam sepeda motor dan Sdr. D yang eksekusi sepeda motor tersebut.

Atas perbuatan pelaku tersebut maka pelaku S dan barang buktinya diamankan ke Polsek Banjarmasin Timur dan terancam dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama 7 tahun.

Kapolsek Banjarmasin Timur, AKP ERU ALSEPA, S.I.K., M.H., mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap aksi curanmor. "Selalu kunci stang motor dengan kunci ganda dan parkirkan motor di tempat yang aman," ujar AKP ERU ALSEPA, S.I.K., M.H.

Masyarakat mengapresiasi kinerja Polsek Banjarmasin Timur.

AKP ERU ALSEPA, S.I.K., M.H. Kapolsek Banjarmasin Timur