BARABAI - TNI-Polri dari Koramil 1002-08/Labuan Amas Utara (LAU) dan Polsek Kasarangan bersama masyarakat melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat pembersihan sungai di Desa Binjai Pirua, Kecamatan Labuan Amas Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada Rabu (10/07).


Pagi ini kami melaksanakan pembersihan/normalisasi sungai di Perawahan bersama Polri dan masyarakat sebagai upaya pencegahan banjir, kata Danramil 1002-08/Labuan Amas Utara (LAU) Kapten Inf Rudi Hartono.


“Aliran sungai dari rumput liar dan eceng gondok kami bersihkan bersama masyarakat, meski harus turun ke sungai, kami tetap senang dan ceria,” ujarnya.


“Respon masyarakat terhadap kegiatan ini juga sangat baik, terbukti dengan banyaknya warga Binjai Pirua yang mengikuti kegiatan pembersihan sungai tersebut,” ujarnya.


“Ini bukti nyata bahwa kehadiran TNI-AD di tengah masyarakat selalu disambut hangat,” imbuhnya.


Sementara itu, Kepala Desa Binjai Pirua, Barahim menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri dan mengapresiasi pelaksanaan pengabdian masyarakat membersihkan sungai dari sampah.


“Ternyata TNI-Polri sangat peduli terhadap petani, semoga program ini terus berlanjut karena memberikan dampak positif bagi pertanian dan masyarakat,” ujarnya. (Iki)