Sesosok Mayat Bayi Baru Lahir Ditemukan Mengapung di Sungai Kampung Melayu Banjarmasin


Kalseltoday.com, Bamjarmasin - Warga Jalan Kampung Melayu, Gang Gotong Royong RT. 2, Banjarmasin Tengah digegerkan dengan penemuan mayat seorang bayi yang diduga baru lahir mengapung di sungai, Rabu (30/11/2022).


Penemuan mayat bayi yang berjenis kelamin laki-laki tersebut bermula saat warga hendak membersihkan saluran air yang tersumbat dan melihat ada sesuatu berwarna putih yang dikira boneka.


“Awalnya itu warga melihatnya kaya boneka karena putih kulitnya, kemudian semakin diamati eh ternyata mayat bayi,” ujar seorang warga, seperti di kutip Pojokbl Banua.


Anang menuturkan bahwa mayat bayi tersebut masih memiliki ari-ari yang lengkap dan belum dipotong, sehingga ia dapat memperkirakan bayi tersebut baru lahir kemudian dibuang.


“Dari yang kita lihat itu masih lengkap ari-arinya, diduga baru lahir kemudian dibuang sama orang,” tuturnya.


Namun, ia dapat memastikan bahwa orang tua dari bayi tersebut bukanlah warga sekitar, melainkan buangan dari wilayah lain yang terseret air pasang.


“Kalau kita cari tahu dari data puskesmas itu tidak ada yang baru melahirkan di sini, jadi bisa dipastikan bukan warga sini,” katanya.


“Kemungkinan itu buangan dari lain dan larut karena air lagi pasang,” imbuhnya.


Kini, mayat bayi tersebut dibawa ke RSUD Ulin Banjarmasin guna proses identifikasi lebih lanjut, belum diketahui pasti siapa orang tua dari mayat bayi tersebut. (Red)

0/Post a Comment/Comments